Home / Berita Banjar / Wali Kota Rencanakan Tambah Jumlah Rastra

Wali Kota Rencanakan Tambah Jumlah Rastra

  Bertempat di Dusun Cimanggu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Kamis, 27 September 2018, Wali Kota Banjar, DR, Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si membagikan bantuan Beras Sejahtera (Rastra) Daerah untuk warga Banjar yang tidak tertutup oleh BPNT, kepada 77 kepala keluarga (KK) di Dusun Cimanggu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kamis, 27 September 2018, penyerahan dilakukan di Balai Dusun Cimanggu.
  Dalam sambutannya, Wali Kota meminta masyarakat agar bisa menggunakan beras dan bantuan secara bermanfaat, dan tidak ada lagi warga yang kelaparan di Kota Banjar. Beliau juga mengingatkan agar beras Rastra harus sampai kepada masyarakat dengan tepat sasaran dan kualitas yang sesuai dengan standar, berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat.
  Beliau menambahkan bahwa penyaluran beras sejahtera ini sudah dilakukan setiap bulan dan sudah berjalan beberapa tahun. Tujuannya, membantu masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan beras. Setiap KK penerima bantuan, kata dia, men­dapat beras sebanyak lima kilogram. “Insyaallah nanti setelah (Wali kota) dilantik, beras rastra akan ditambah. Mudah-mudahan terealisasi demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.
  “Pemerintah selalu akan tetap berusaha membantu lewat program pangan dan sosial lainya agar masyarakat sejahtera,” ungkap Wali kota. Beliau juga meminta kepada para Camat, Desa/ Lurah dan seluruh aparat pemerintahan agar bisa mengawal dengan baik program ini dan membagikannya kepada masyarakat dengan tidak membebani biaya kepada penerima manfaat.
    Salah satu masyarakat kota Banjar berharap pemerintah peduli pada kondisi ekonomi masyarakat saat ini, bantuan lewat program sosial terus ditingkatkan demi kesejahteraan warga masyarakat kota Banjar dan berharap kepada kepala desa atau lurah agar tepat sasaran dan beras yang kualitasnya sesuai dengan standar, berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat,” katanya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

GEBYAR GERMAS & KEMITRAAN GERMAS

  Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang …

JALAN SEHAT HUT TNI KE-73

   Dalam rangka Peringatan HUT TNI yang ke-73, Koramil Banjar menggelar acara jalan sehat. Dalam …