Home / Berita Banjar / WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

  Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Banjar Tahun 2019, yang berlangsung di Halaman Kantor Setda Kota Banjar, Sabtu, 01 Juni 2019. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0613, Sekretaris Daerah, Dansubdenpom, para Kepala OPD, Pelajar , Mahasiswa, para Pegawai Lingkup Pemkot Banjar, Ormas, LSM, TNI serta POLRI.
  Pada acara kali ini Wali Kota mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, mengahayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar untuk bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan. bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu-membahu cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.
  Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, kita Indonesia, kita Pancasila, semua anda Indonesia, semua anda Pancasila, saya Indonesia, saya Pancasila.
  Terakhir Beliau ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan bathin.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin 10 Juni 2019, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah …

Wagub Tinjau Pos Pam Cipadung

  Lalu lintas kendaraan pada arus mudik dan balik lebaran seringkali mengalami kepadatan. Akibat kemacetan …

Tinggalkan Balasan