Home / Berita Banjar / Wali Kota Membuka Konferensi XXII PGRI Kota Banjar

Wali Kota Membuka Konferensi XXII PGRI Kota Banjar

Bertempat di SMAN 3 Banjar, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih membuka secara resmi kegiatan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjar ke-22, Rabu, 16 Desember 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Staf Ahli, H. Herman Umar, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Dede Amar, M.Pd., Ketua PGRI Kota Banjar, H. Dedi Rusmayadi, serta tamu undangan lainnya.
Wali Kota Banjar, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengurus PGRI Kota Banjar yang telah melaksanakan konfernsi ini. “PGRI merupakan sebuah organisasi besar sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru di Kota Banjar memang recruitment baru bagi guru memang masih minim sekarang baru proses tahapan lanjutan, walaupun belum ada pertumbuhan, tetapi memang sangat terasa sekali, apalagi tenaga pendidikan dan kesehatan, apalagi dengan adanya kebijakan-kebijakan yang menuju pendidikan yang berkualitas, dimana guru-guru harus lebih profesional, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Yang dimulai dari kebijakan beberapa tahun ke belakang guru-guru harus S-1, lalu guru-guru semua bidang studi harus linier,” katanya
Dalam hal ini kita sangat paham, karena ini dalam rangka bagaimana menuju pendidikan yang berkualitas, ujung tombaknya adalah seorang guru dan managerialnya Kepala Sekolah, lanjutnya. “Oleh karenanya dunia pendidikan akan sangat menentukan bagaimana nasib bangsa ke depan. Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada pendidikan, kesehatan dan daya beli itu yang jadi ukuran keberhasilan pembangunan. Pendidikan akan sangat berdampak pada semua, bila pendidikan baik akan berbanding lurus dengan tingkat kesehatan masyarakat yang baik dan juga kepada tingkat daya beli ekonomi masyarakat Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Hari Keempat PPKM Kapolres Dan Wali Kota Banjar Gelar Patroli Malam

Diawali dengan Apel Kesiapan Personel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar yang dipimpin langsung oleh …