Home / Berita Banjar / Wali Kota Launching Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap 4

Wali Kota Launching Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap 4

Dalam upaya percepatan penanganan dampak Covid-19 di Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Sosial Kota Banjar kembali menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bagi Masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Banjar. Sebanyak 18.599 Keluarga Penerima Sasaran (KPS) akan mendapat paket bantuan berupa Beras Medium sebanyak 8 Kg yang disalurkan melalui desa dan kelurahan di seluruh Kota Banjar. Bantuan ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) pada kegiatan Bantuan JPS bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., melepas secara langsung penyaluran Bantuan JPS tersebut yang dilepas di Halaman Pendopo Kota Banjar, Selasa, 1 Desember 2020.  Proses penyaluran bantuan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 30 November untuk wilayah Kecamatan Banjar dan Kecamatan Pataruman dan pada hari ini disalurkan bantuan untuk wilayah Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Langensari.
Dalam arahannya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar untuk Bantuan JPS Covid-19 dari mulai penyaluran pertama sampai penyaluran keempat ini telah menyerap anggaran sebanyak 18 miliar lebih dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjar. Wali Kota berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari. Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Banjar, perwakilan Bulog Ciamis dan para Kepala OPD.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Hari Keempat PPKM Kapolres Dan Wali Kota Banjar Gelar Patroli Malam

Diawali dengan Apel Kesiapan Personel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar yang dipimpin langsung oleh …