Home / Berita Banjar / Wali Kota Lantik Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar periode 2019-2023

Wali Kota Lantik Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar periode 2019-2023

  Rabu, 29 Mei 2019 di Aula Setda Kota Banjar, Wali Kota Banjar melantik Ny. E. Fitrah Nurkamilah, ST asal Bandung sebagai Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar periode 2019-2023. Jabatan tersebut diisi berdasarkan hasil seleksi terbuka dan fit and propertest yang dilakukan Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Anom. Setelah melalui seleksi ketat dan berdasarkan nilai tertinggi.
  Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, sekaligus menggantikan Pj.Dirut PDAM Tirta Anom Banjar sebelumnya, Iwan Syarifuddin.
  “Kami ucapkan terimakasih kepada Pj.Dirut (Iwan Syarifuddin) yang telah menjabat selama 7 bulan dan melakukan perubahan ke arah lebih baik di PDAM, walaupun sedikit. Semoga menjadi amal ibadah dan meraih penghargaan dari Allah Subhanahu Wata’ala,” kata nya.
  Lebih lanjut beliau mengharapkan Dirut PDAM Tirta Anom yang baru, mampu melaksanakan apa yang ucapkan dalam sumpah jabatan dan fakta integritas yang ditandatanganinya. Diantara isi dari 6 fakta integritas itu, mengurangi kebocoran, menaikan jumlah pelanggan dan meningkatkan jumlah pendapatan PDAM Tirta Anom Banjar. Selain itu, dalam jangka dua tahun sanggup membuat PDAM Tirta Anom Banjar menjadi sehat. Jika tidak tercapai, bersedia menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku serta bersedia diberhentikan dari jabatan sebagai Direktur PDAM Tirta Anom Banjar.
  Menurut Wali Kota kebocoran pipa PDAM Tirta Anom Banjar mencapai 30 persen sekarang ini. Hal ini akibat banyak pipa yang aus, rusak karena dibangun tahun 1960-an dan belum digantinya. “Kebocoran 30 persen itu sudah tidak sehat. Bisa dinyatakan sehat jika tingkat kebocorannya dibawah 20 persen. Untuk mengganti pipa yang aus, diharuskan ada penyertaan modal dan mendapatkan persetujuan DPRD Banjar. Diprogramkan nanti bersama anggota DPRD Baru, sekitar Agustus 2019,” ucapnya.
  Wali Kota juga mewarning kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Anom supaya patuh dan taat atas komando direktur baru. “Patuhlah kepada satu komando (direktur). Matahari itu hanya ada satu. Diharapkan seluruh karyawan menjalan tugas dengan penuh tanggungjawab. Ini semua demi meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya. Terkait pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Balokang Patrol dan didistribusikan kepada penampungan Situbatu itu, diharapkan pelayanan air bersih itu bisa segera didistribusikan kepada pelanggan.
  Menyikapi tuntutan PDAM Tirta Anom supaya sehat dalam waktu dua tahun, sesuai fakta integritas, Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar, E.Fitrah Nurkamilah, ST., memberikan respon positif. “Target sehat satu tahun. Semua itu bisa direalisasikan jika mendapatkan dukungan dari semua. Baik, internal PDAM maupun eksternal PDAM. Apalagi, PDAM Tirta Anom saat ini sudah menjalin MoU, kerjasama dengan Kejari Banjar,” ucapnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin 10 Juni 2019, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah …

WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

  Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat …

Tinggalkan Balasan