Wali Kota Lakukan Tinjauan Vaksin

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi gratis Covid-19 di Kota Banjar merupakan bagian dari percepatan vaksinasi guna pengendalian pandemi Covid-19. Percepatan program vaksinasi di Kota Banjar terus dilakukan dengan menyasar warga usia minimal 18 tahun keatas. Selasa 6 Juli 2021 Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi, yaitu mengunjungi PAUD Seroja Lingkungan Warga Mulya RT 17 RW 08 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja,  DKM Al-Ikhlas Dusun Pananjung RT 12 RW 03 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, serta lokasi terakhir di Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar.
Wali Kota mengapresiasi antusiasme warga yang dengan sukarela ikut untuk divaksin, hal ini menandakan edukasi yang gencar dilakukan tepat sasaran karena terlihat banyak warga yang antri untuk mendapatkan vaksinasi di lokasi-lokasi pelaksanaan vaksin yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan. Meskipun demikian, pelaksanaan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. “Bapak dan ibu tetap jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, jangan pernah melepas masker, serta anak-anak jangan diajak di rumah saja,” himbau Wali Kota.
Wali Kota juga menambahkan meskipun setelah divaksin protokol kesehatan  tetap wajib dilaksanakan dengan disiplin, menurut beliau solusi dari penyebaran Covid-19 jelas tidak hanya bertumpu pada vaksinasi tetapi juga pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, meski telah dilakukan vaksinasi menurut beliau pandemi tetap memiliki potensi berlanjut jika masyarakat abai terhadap 5M. “Meskipun setelah divaksin namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Kita juga harus menjadi juru kampanye pelaksanaan 5M. Jika ada orang yang tidak menggunakan masker, kita harus berani menegurnya, pandemi ini diperlukan peran aktif dari semua pihak. Jadilah pelopor penerapan 5M,” tegasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …