Home / Berita Banjar / Wali Kota Kunjungi Perkebunan Bawang Merah dan Cabai di Binangun

Wali Kota Kunjungi Perkebunan Bawang Merah dan Cabai di Binangun

Rabu, 11 September 2019, Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengunjungi perkebunan bawang merah dan cabai di Blok Mundu Dusun Girimulya Desa Binangun Kecamatan Pataruman, beliau mengajak kepada para petani lainnya juga agar terus berinovasi.
“Ini bagus dan alhamdulilah di Banjar ada perkebunan bawang merah, mudah-mudahan bisa berkembang lagi kedepannya, Wali Kota sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan masyarakat, khususnya Kelompok Tani Blok Mundu dalam memanfaatkan lahan pertanian tadah hujan.
Beliaupun mengajak masyarakat lainnya, terutama petani bisa memanfaatkan lahannya dengan baik. Jika tidak ditanami padi, bisa ditanam sayuran. “Ini kan salah satu inovasi petani dalam mengelola dan memanfaatkan lahan yang ada. Jika panen setiap dua bulan sekali, alhamdulilah keuntungannya kan lumayan, ke depan Wali kota akan mengusulkan dan mengusahakan bantuan bibit, supaya lebih banyak lagi petani-petani bawang merah dan cabai di Kota Banjar.
Penyuluh pertanian Budi menambahkan kondisi dan lokasi Kota Banjar memiliki prospek dalam pengembangan berbagai jenis tanaman holtikultura. “Yang penting asal ada kemauan dari masyarakatnya dalam mengelola lahannya supaya bisa produktif dan menghasilkan”, katanya.                                     

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …