Home / Berita Banjar / Wali Kota Kunjungi Desa Neglasari

Wali Kota Kunjungi Desa Neglasari

Kunjungan Kerja merupakan salah satu program kerja unggulan Pemerintah Kota Banjar, sebagai sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan kunjungan kerja, pemerintah dapat melihat keadaan perekonomian masyarakat secara langsung.
Untuk itu, Selasa, 6 Oktober 2020, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., melakukan kunker di Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar. Kunjungan kerja kali ini mengunjungi sentra ekonomi warga yang ada di Desa Neglasari.
Lokasi pertama yang dikunjungi adalah pusat pengrajin makanan ringan keripik bawang. Wali Kota melihat secara langsung proses produksi dan berdialog dengan pemilik usaha tentang kebutuhan alat untuk menunjang pengembangan industri rumah tangga ini. Wali Kota berjanji membantu pembelian alat pengemas dan alat peniris minyak. Dalam kunjungan kali ini juga Wali Kota membantu pengarajin busur panah dengan pemberian alat pertukangan yang dibutuhkan.
Selain dua lokasi tadi, Wali Kota juga mengunjungi kawasan rumah pangan lestari milik salah satu warga dan berjanji akan membantu penyediaan bibit sayuran yang dibutuhkan.
Kegiatan diakhiri dengan dialog langsung dengan warga yang bertempat di masjid Jami Nurul Falah. Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada lansia dan santunan kepada anak yatim.
Dalam arahannya, Wali Kota berharap seluruh warga menjadi pelopor penerapan 3M di Desa Neglasari. Cegah penularan Covid-19 dengan saling mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.
“Jangan sampai Desa Neglasari ada yang tertular. Sayangi diri, keluarga dan tetangga dengan disiplin menerapkan 3M”, tegasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …

Tinggalkan Balasan