Home / Berita Banjar / Wali Kota Kunjungi Desa Binangun

Wali Kota Kunjungi Desa Binangun

Kamis, 15 Oktober pagi, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, melakukan kunjungan kerja di Desa Binangun Kecamatan Pataruman. Giat ini merupakan agenda rutin Wali Kota Banjar dalam upaya menyerap aspirasi dan penyampaian program pemerintah kepada masyarakat secara langsung. Dalam kunjungan kerja kali ini, Wali Kota didampingi oleh Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan Para Kepala OPD.
Rombongan mengunjungi lokasi pertama yaitu tempat penanaman bawang merah dan melihat secara langsung pembibitan bawang merah. Dengan banyaknya lahan yang bisa ditanami, diharapkan ke depan Desa Binangun bisa menjadi desa penghasil bawang merah yang mampu memenuhi kebutuhan bawang merah di Kota Banjar. Rombongan bergerak ke lokasi pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Miftahul Falah. Wali Kota berjanji akan membantu pembangunan madrasah, dengan memberikan sumbangan 40 dus keramik.
Selain dua lokasi tadi, Wali Kota juga mengunjungi sentra madu Lebah Trigona Kelompok Saung Gawir yang berada di Dusun Priagung. Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan santunan kepada para lansia.
Dalam arahannya, Wali Kota mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Hal ini dalam upaya mencegahan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Desa Binangun. Setiap warga diharapkan menjadi pelopor 3M bagi diri, keluarga dan warga sekitarnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …