Wali Kota “JEBOL” Vaksin di Cipariuk

Pemerintah Kota Banjar gencar melakukan percepatan Program Vaksinasi Covid-19 dalam upaya membentuk Herd Imunity di Kota Banjar. Sebanyak 117.596 warga telah mendapat layanan vaksin dosis pertama. Masih ada sekitar 42 ribuan warga sasaran yang belum divaksin. Hal ini menjadi tantangan dengan masih banyaknya warga yang belum mendapat layanan vaksin.
Berbagai inovasi dan teroboson dilakukan dalam upaya percepatan pencapaian target vaksin di Kota Banjar. Program JEBOL ( Jemput Bola ) salah satu unggulan dalam upaya percepatan program vaksin. Dengan program tersebut warga yang belum divaksin didatangi ke rumah masing-masing untuk dilakukan vaksinasi.
Program JEBOL dilakukan setiap hari, seperti pada hari Jumat 5 November 2021, Wali Kota Banjar melaksanakan Program JEBOL di Dusun Cipariuk RT 01 RW 01 Desa Neglasari Kecamatan Banjar. Di wilayah tersebut, ada beberapa warga yang enggan divaksin dengan alasan kesehatan yang tidak memungkinkan. Namun demikian, Wali Kota menuturkan, yang menentukan bisa tidaknya warga divaksin adalah kewenangan dokter setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan warga tersebut. Terbukti setelah dilakukan pengecekan kesehatan banyak warga yang sebenarnya layak untuk divaksin.
Dengan edukasi dan penjelasan langsung dari Wali Kota tentang pentingnya vaksin Covid-19, banyak warga yang akhirnya bersedia untuk divaksin. “Ini menjadi tantangan kita semua, banyak masyarakat kita yang belum paham pentingnya vaksin Covid-19. Saya terjun langsung seperti ini sebagai bentuk tanggung jawab saya untuk melindungi warga dari paparan Covid-19,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …