Home / Berita Banjar / Wali Kota Ikuti Arung Jeram di Wisata Ulin Ka Bapa Bersama Kapolres, Kajari dan Ketua PN

Wali Kota Ikuti Arung Jeram di Wisata Ulin Ka Bapa Bersama Kapolres, Kajari dan Ketua PN

Dalam upaya penguatan ekonomi nasional bidang pariwisata, Pemerintah Kota Banjar promosikan objek wisata arung jeram yang berada di Blok Balokang Patrol Desa Jajawar Kecamatan Banjar. Wana Wisata Ulin Ka Bapa merupakan salah satu objek wisata alam yang dimiliki oleh Kota Banjar dan dikelola oleh Karang Taruna Desa Jajawar. Sebagai bentuk promosi wisata ini,  pada Selasa 27 April 2021, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny,  Kajari,  serta Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar melakukan arung jeram bersama di Sungai Citanduy yang berada di Wilayah Desa Jajawar.
Arung jeram ini berjarak sekitar 1.200 meter yang ditempuh dengan waktu 30 menit dengan melewati tiga jeram yang cukup menantang. Berangkat menggunakan kendaraan bak terbuka rombongan diantar ke titik start yang berjarak sekitar 500 meter dari objek wisata Ulin Ka Bapa. Selanjutnya rombongan dengan menggunakan ban dalam mobil menyusuri sungai dengan memanfaatkan arus sungai Citanduy yang cukup deras sehingga mencapai garis finish. Sebenarnya masih ada rute yang sangat menantang dengan jarak yang lebih jauh dan jeram yang lebih menantang, namun mengingat waktu,  rombongan memilih rute yang terdekat.
Wali Kota Banjar mengatakan kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata di Kota Banjar. Wisata alam yang ada di Desa jajawar ini ke depan apabila selesainya pembangunan Bendungan Leuwi Keris di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar diharapkan arung jeram ini lebih menantang dengan pengelolaan yang baik. Wisata ini diharapkan menjadi Dufan kecilnya Kota Banjar. Wali Kota juga menyerahkan uang bantuan untuk pengembangan objek wisata ini kepada Ketua Karang Taruna Desa Jajawar yang mengelola wisata Ulin Ka Bapa, serta berjanji akan memberikan perahu untuk membantu prasarana objek wisata arung jeram ini.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …