Home / Berita Banjar / Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya pada alat komunikasi. Tak sedikit anak SD sudah pintar menggunakan smartphone. Padahal, menurut orang nomor satu di Kota Banjar ini, tidak baik apalagi kurang pengawasan dari orang tua.
  “Kewajiban kita semakin berat. Jangan biarkan anak-anak kita terus-terusan pegang ini, sudah ada kejadian, anak kecil terkena kanker darah di mata gara-gara pegang ini terus-menerus tanpa perhatian orang tua, di Banjar tidak boleh terjadi seperti ini ya,” katanya, dihadapan ratusan siswa dan orang tua siswa SDN 1 Banjar pada saat Pentas Seni dan Kenaikan Kelas di SDN 1 Banjar di GBI Kota Banjar, Jum’at, 21 Juni 2019.
  Kota Banjar, kata beliau harus terus menjadi Kota Layak Anak., kota nyaman, ramah dan baik untuk anak-anak, baik di lingkungan, rumah maupun di sekolah dan tempat umum, untuk itu, peran orang tua, terutama ibu-ibu sangat penting sebagai pendidik utama di rumah. Jauhkan anak-anak dari jangkauan dan ketergantungan terhadap gadget, kecuali dengan pendampingan.
  “Mari didik anak-anak kita dengan baik, rajinkan tadarus Al-Qur’an mendoakan anak-anak kita menjadi anak yang berbakti,” katanya.
   Hj Ikah Kartikah, Kepala SDN 1 Kota Banjar mengatakan peran orang tua siswa dalam mendidik anak di rumah menjadi peran penting. Sebab di sekolah, tanggung jawab guru terbatas. “Alhamdulillah selama ini peran orang tua murid dari SDN 1 Banjar sudah baik dan sinkron dengan sekolah. Mungkin yang ada sebagian pada sinergitas penanaman karakter. Orang tua itu kan tidak sama latar belakangnya,” katanya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …