Home / Berita Banjar / Wali Kota Dan Kapolres Tinjau Dua Hotel Di Kota Banjar

Wali Kota Dan Kapolres Tinjau Dua Hotel Di Kota Banjar

Sebelum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., menyambangi dua penginapan besar di Kota Banjar. Bukan untuk memesan kamar dan menginap, melainkan melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan pencegah penyebaran Covid-19. Kedua hotel besar yang dikunjungi Wali Kota berserta Kapolres yakni Hotel Mandiri yang berada di Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar, sedangkan satu lagi yakni Hotel Banjar Indah yang berada di Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.
Pada kesempatan itu, dua pimpinan dari instansi Polri dan Pemerintah itu mengecek beragam fasilitas pendukung protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan, pelindung diri berupa masker atau face shield di ruang resepsionis hingga kamar. “Kami lakukan pengecekan langsung ke setiap hotel yang menjadi primadona penginapan di Kota Banjar mengenai protokol kesehatan. Alhamdulillah semuanya sudah menerapkan secara baik dan maksimal”, ujar Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih saat berbincang bersama salah seorang pemilik hotel, Selasa 27 Oktober 2020.
Beliau berharap tingkat keterisian atau okupansi hotel meningkat 50 persen saat libur panjang akhir Oktober ini. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian para pelaku usaha demi mencegah penyebaran Covid-19. “Semoga libur panjang kali ini bisa mendongkrak pendapatan pelaku usaha hotel. Sehingga bisa sedikit membangkitkan ekonomi sektor pariwisata terutama hotel yang sangat terkena dampak pandemi Covid-19”, kata Wali Kota. “Kita menghimbau pengusaha hotel dan restoran disiplin menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada klaster. Kita minta ini dipertahankan”, tambahnya.
Penerapan protokol kesehatan ketat masih dilakukan. Setiap pengunjung dan pegawai diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, sebelum masuk pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. “Ini semua kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan perhotelan di Kota Banjar. Selain itu juga untuk membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19”, kata pemilik Hotel Banjar Indah saat berbincang bersama Wali Kota dan Kapolres Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …