Home / Berita Banjar / Wali Kota dan Kapolres Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Ponpes Al-Amin dan Nurul Huda

Wali Kota dan Kapolres Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Ponpes Al-Amin dan Nurul Huda

Wali Kota bersama Kapolres Banjar, kembali melakukan tinjauan ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Kota Banjar. Kali ini ke Ponpes Al-Amin Kecamatan Banjar dan ke Ponpes Nurul Huda Kecamatan Puwaharja. Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan pesantren antisipasi arus balik ratusan santri yang hendak kembali ke pondok dan penerimaan santri baru.
Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjar menyampaikan bahwa sesuai keputusan dari Gubernur Jawa Barat bahwa untuk sementara ini hanya santri yang berasal dari Jawa Barat yang boleh kembali ke pesantren. Selain itu, dalam pelaksanaannya pondok pesantren harus menerapkan protokol kesehatan serta menyiapkan fasilitas penunjang lainnya. “Sementara ini baru santri dari Jawa Barat yang boleh kembali ke Pondok Pesantren,” katanya dalam tinjauannya, Rabu,  17 Juni 2020.
Selain menyampaikan protokol kesehatan, beliau juga menyampaikan, bahwa untuk penerapan pemberlakuan pembatasan sosial bersekala besar atau PSBB di Kota Banjar diperpanjang hingga tanggal 26 Juni mendatang. Perpanjangan pembatasan sosial bersekala besar atau PSBB tersebut mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil. “Untuk Kota Banjar mengikuti kebijakan provinsi. Diperpanjang sampai tanggal 26 Juni mendatang,” katanya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Positif Corona di Kota Banjar Kembali Bertambah, Jadi 3 Orang

Hasil swab massal kembali menunjukkan satu lagi warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi total …