Home / Berita Banjar / Wali Kota Canangkan Kampung Agro

Wali Kota Canangkan Kampung Agro

   Wali Kota Banjar, DR. Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si mencanangkan Dusun Sukanagara RT 06 dan 07 RW 02 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari sebagai Kampung Agro, Jumat, 03 Agustus 2018.
   Pencanangan Kampung Agro tersebut ditandai ditanamnya 100 bibit pohon belimbing di halaman rumah warga. “Satu rumah satu pohon belimbing. Nanti bisa sampai panen dan bisa jadi wisata buah di sini, untuk mewujudkan Banjar sebagai Kota Agropolitan,” ujarnya.
  Beliau berharap masyarakat tidak hanya terfokus pada satu jenis buah. Harus ditambah tanaman sayuran atau lainnya supaya bervariasi, sehingga pengunjung yang datang bisa memetik sendiri buah dan sayurannya.
   Ketua tim penggerak PKK Desa Waringinsari Inaroh mengatakan Kampung Agro ini berupa wisata kebun belimbing dan jambu biji merah. “Ini merupakan lokasi P2WKSS. Aspek kehidupan warganya masih dinilai tertinggal dan dengan adanya Kampung Agropolitan bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.
   Kepala Desa Waringinsari Misbahudin menambahkan ada dua jenis buah yang menjadi unggulan di desanya, yakni belimbing madu dan jambu biji merah. ”Kebun belimbing madu sudah ada dan hasilnya cukup banyak. Alhamdulilah akhirnya dicanangkan juga jadi kampung agropolitan,” tuturnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …