Home / Berita Banjar / Wali Kota Buka Pembinaan Satlinmas

Wali Kota Buka Pembinaan Satlinmas

Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Kota Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar menggelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2020 melalui virtual meeting yang bertempat di ruang Zoom Meeting SMAN 1 Banjar, Rabu, 21 Oktober 2020.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., ini dihadiri oleh Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H., Wakapolres Banjar, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ini untuk membekali para anggota Linmas dengan pengetahuan dan wawasan agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi Linmas dalam membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana di Kota Banjar.
Harapannya setelah diadakannya pembinaan ini adalah terselenggaranya kesiapan anggota Satlinmas di Kota Banjar untuk membantu penanganan bencana, mengurangi dan memperkecil akibat bencana, ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat, serta kegiatan sosial di masyarakat, dan menjadi bahan motivasi anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga timbul kesadaran bahwa tugas dan yang dipikul adalah tugas sosial yang sangat mulia.
Selain itu dimasa pandemi seperti ini, Satuan Linmas harus lebih proaktif dalam mengedukasi warga tentang penerapan 3M. Satlinmas sebagai satuan terdepan berhubungan langsung dengan masyarakat diharapkan menjadi pelopor pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …