Home / Berita Banjar / Wali Kota Buka Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN)

Wali Kota Buka Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN)

Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Hal ini dikarenakan dampak dari kejahatan narkoba sangat besar yaitu merusak kesehatan dan moral bangsa. Kejahatan narkotika dilakukan secara terorganisir dan sistematis dengan menggunakan berbagai macam cara dan metode. Untuk itu diperlukan aksi nyata dalam pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkotika. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dalam acara pembukaan Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) yang bertempat di Aula Kecamatan Banjar, Senin, 05 April 2021.
Kegiatan yang diikuti oleh 125 peserta dari unsur desa dan kelurahan di Kota Banjar ini dilaksanakan di tempat terpisah selama 4 hari. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunun dalam sebuah ruangan. Untuk hari ini, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 35 orang yang berasal dari unsur desa dan kelurahan se-Kecamatan Banjar. Mengakhiri sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa Desa Bersinar ( Bersih Narkoba) yang telah terbentuk di Kota Banjar diharapkan dapat melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan kejahatan narkoba di peloksok desa dan kelurahan. “Sekarang saatnya kita bergandengan tangan berupaya bersama untuk mencegah kejahatan narkoba di wilayah masing-masing. Sinergitas yang telah terjalin antara Pemerintah Kota, Forkopimda, serta seluruh masyarakat dalam penanganan Covid-19 juga harus dijalain dalam pencegahan kejahatan narkotika,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Ciamis sebagai narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik, Kapolsek Banjar, Danramil Banjar, Sekretaris Camat Banjar serta Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Banjar.

 Sumber     : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …