Home / Berita Banjar / Wali Kota Buka Kegiatan Agribisnis Bagi Siswa SMA

Wali Kota Buka Kegiatan Agribisnis Bagi Siswa SMA

Sebanyak 60 siswa tingkat SMA se-Kota Banjar mengikuti kegiatan Pengenalan Wawasan Agribisnis Bagi Siswa SLTA se-Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Rabu 23 September 2020.
Kegiatan yang digagas oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjar ini dibuka Secara Langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengambil tema “Membangun Agribisnis Mulai Dari Generasi Milenial”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjar, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kota Banjar, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
Dalam arahanya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa peran petani milenial penting sekali sebab dianggap memiliki jiwa yang adaptif dalam pemahaman teknologi digital, sehingga tak terlalu kaku dalam melakukan identifikasi dan verifikasi teknologi pertanian.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah mulai membentuk petani milenial sebab dianggap mampu mendongkrak perekonomian bangsa. Generasi milenial sebagai target utama dan penting untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian diharapkan mampu menumbuhkembangkan kewirausahaan muda pertanian di Indonesia. Sosialisasi ini mempersiapkan pemuda menjadi petani yang berorientasi agribisnis, saat ini pola pikir yang masih konvensional perlu dirubah untuk berpikir agribisnis untuk menghasilkan profit dari bidang pertanian.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …