Home / Berita Banjar / WALI KOTA BUKA ACARA DIKLAT PENYUSUNAN LPPD TINGKAT KOTA BANJAR

WALI KOTA BUKA ACARA DIKLAT PENYUSUNAN LPPD TINGKAT KOTA BANJAR

Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) harus selesai dan disampaikan tepat waktu ke Kementerian Dalam Negeri RI. Untuk mempersiapkannya, Pemerintah Kota Banjar melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda menggelar acara Diklat Penyusunan LPPD dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banjar Tahun Anggaran 2019. Acara ini berlangsung, Jum’at, 6 September 2019 di Lantai 3 Toserba Padjajaran.Banjar.
  Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, para Kepala OPD dan narasumber yaitu Kasubdit Evaluasi Kinerja II Ditjen EKPPD Otda dari Kemendagri, Ir. Agus Tenno Siburian, M.Si, serta para peserta dari berbagai OPD Kota Banjar.
  Ilmu yang akan dibagikan narasumber dalam diklat ini harus dapat dipahami, terapkan dan buktikan dalam menyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD),” ujar Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat membuka Diklat.
 Lebih lanjut, disampaikan beliau bahwa kegiatan diklat dilaksanakan secara khusus untuk mempersiapkan semua hal dalam menyusun LPPD, yang harus selesai dan disampaikan tepat waktu paling lambat akhir bulan maret tahun berikutnya ke Kementerian Dalam Negeri RI.
  Tujuan penyusunan LPPD ini agar hasil laporan menjadi lebih terstruktur dan dapat menyajikan sebuah data yang dapat dijadikan ukuran kinerja pemerintah. “Oleh karena itu Wali Kota berharap agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya LPPD dan LKPJ tahun anggaran 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.
  Kemudian, keikutsertaan jajaran Pemkot Banjar dalam diklat ini, tidak lain adalah sebagai bagian dari pelaksanaan salah satu misi Kota Banjar yaitu peningkatan kualitas SDM dan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan Akuntabel.
  “Aparatur adalah sebagian dari sumber daya manusia yang dimiliki oleh daerah, harus dioptimalkan, agar pengelolaan daerah dan segala potensinya juga bisa optimal.Ini sangat penting bagi kita di Banjar, mengingat daerah kita masih banyak bidang yang harus dibenahi,” ungkapnya.
                                               
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …