Home / Berita Banjar / Wali Kota Bersama Kapolres Kunjungi RSUD Kota Banjar

Wali Kota Bersama Kapolres Kunjungi RSUD Kota Banjar

Terkait penutupan salah satu instalasi ruang rawat inap di RSUD Kabupaten Ciamis yang diduga adanya pasien rawat inap meninggal dunia positif covid 19, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanni, S.I.K, M.H. melakukan pengecekan secara langsung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kota Banjar, Senin, 15 Juni 2020. Wali Kota Banjar bersama Kapolres Banjar meninjau RSUD Kota Banjar dan memberikan edukasi terhadap pasien rawat jalan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan selama berobat di RSUD Kota Banjar maupun di rumah. Sementara terhadap pedagang kantin yang berada di RSUD Kota Banjar dihimbau agar menyediakan tempat cuci tangan bagi pembeli dan kebersihan harus tetap diperhatikan.
“Saya tidak akan berhenti mengingatkan kepada masyarakat Kota Banjar untuk melaksanakan kegiatannya sesuai dengan protokol kesehatan, dimanapun itu, baik di tempat umum, rumah sakit, maupun tempat yang lainnya, seperti mempergunakan masker, sering cuci tangan, dan mempergunakan hand sanitizer. Begitupun, para pelaku usaha, ataupun yang lainnya, agar menyediakan tempat cuci tangan di tempat, ” ujar Wali Kota.
Kegiatan pengecekan fasilitas Rawat Jalan, Ruang Isolasi dan kantin RSU tersebut, bertujuan untuk mengecek situasi dan kondisi terkini fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD Kota Banjar, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Banjar khususnya di RSUD Kota Banjar, agar kejadian seperti di kota yang lain tidak terjadi di Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Pengurus Baznas 2020-2025 Dilantik

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili Wali Kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …