Home / Berita Banjar / Wali Kota Bersama Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh di Desa Waringinsari dan Karyamukti

Wali Kota Bersama Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh di Desa Waringinsari dan Karyamukti

Rabu, 17 Februari 2021, bertempat di Desa Waringinsari Kec. Langensari dan di Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman, Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H., bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meresmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya. Kegiatan dimulai dengan gunting pita peresmian Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya di kedua desa tersebut, selanjutnya meninjau beberapa lokasi yaitu Poskesdes, Posyandu KWT, budidaya ikan bioflok, peternakan ayam petelur, industri bata, tahu, pengrajin makanan olahan kremes dan sale lumpia, kebun belimbing porang, dll di kedua desa tersebut.
Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Kampung Tangguh bertujuan untuk membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat dalam meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam ketahanan pangan dan menjaga kesehatan. “Walapun dalam masa Pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dalam membangun perekonomian,” ujar Wali Kota.
Senada dengan Wali Kota, Kapolres mengatakan bahwa dengan diresmikannya Kampung Tangguh Tohaga ini, masyarakat harus tangguh dalam segala bidang, terutama dalam menghadapi Covid-19. “Kini Kota Banjar dalam penerapan PPKM skala mikro, untuk itu satgas Covid-19 tingkat Desa, RW, dan RT harus proaktif dalam penanganan Covid-19 dengan regulasi yang sudah ditentukan, serta tetap koordinasi dengan Satgas Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota,” jelasnya,
Kegiatan yang dihadiri juga oleh Pabung Kodim Ciamis, Kasat Binmas Polres Banjar, Kapolsek Langensari dan Pataruman, Camat Langensari dan Pataruman, Kanit Lantas Polsek Langensari dan Pataruman, Polwan Polres Banjar, Kades Waringinsari dan Karyamukti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Ketua MUI Kec, Ketua RT/RW, staf Desa dan undangan lainnya ini tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M.

Sumber     : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …