Wali Kota Banjar Tinjau Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun untuk wilayah Kota Banjar, secara resmi telah dimulai. Launching vaksinasi Covid-19 anak ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., yang bertempat di SDN 1 Banjar, Jalan Sudiro W No. 52, Banjar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Senin (20/12/2021).
Program vaksinasi Covid-19 bagi anak ini merupakan upaya percepatan Program vaksin Covid-19 di Kota Banjar. Di Kota Banjar sendiri, sebanyak 19.000 anak menjadi target layanan vaksin Covid-19. Wali Kota menjelaskan setelah launching ini, vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun harus terus dilakukan hingga tuntas dan dilakukan disetiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kota Banjar tercapai. “Setelah ada keputusan dari Kemenkes, bahwa usia 6-11 Tahun bisa divaksin, maka kita kembali ‘ngabret’ untuk segera melakukan percepatan program vaksin Covid-19 di Kota Banjar. Ini semua dilakukan untuk melindungi rentang usia 6-11 Tahun dari paparan Covid-19,” jelasnya.
Wali Kota menuturkan sampai saat ini, capaian vaksin Kota Banjar baru 78.6%. Ini berarti ada sekitar 32.000 warga ditambah sekarang anak-anak sekitar 19.000 sasaran. Ini menandakan kita harus lebih bekerja keras lagi agar target vaksin segera tercapai. “Di kabupaten/kota lain, sudah banyak yang telah mencapai lebih dari 100 persen. Namun saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin Covid-19. Ya, mungkin upaya kita belum maksimal, kita harus terus ‘ngabret’ mengejar ketertinggalan target vaksin kita,” ungkapnya.
Wali Kota Banjar melanjutkan kegiatan dengan melakukan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 di SDN Sinartanjung, SDN Bank Jabar Langensari serta SDN 1 Raharja. Wali Kota mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera ikut divaksin.”Vaksin ini merupakan salah satu bentuk bela negara kita. Vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …