Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Tinjau Pelaksanaan BTM di SMPN 1 Banjar

Wali Kota Banjar Tinjau Pelaksanaan BTM di SMPN 1 Banjar

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Senin 19 April 2021 mendatangi SMPN 1 Banjar guna memonitor langsung pelaksanaan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMPN 1 Banjar. Hari Senin 19 April 2021 ini merupakan hari pertama pelaksaanaan belajar tatap muka bagi siswa Kelas VII dan VIII di sekolah yang berada di Kelurahan Hegarsari tersebut.
Proses belajar mengajar secara langsung ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk, dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi guru dan siswa, mewajibkan guru dan siswa menggunakan masker, membatasi jumlah siswa dalam satu ruangan serta pembatasan jam tatap muka 3 jam dalam satu hari. Dalam satu ruangan dibatasi jumlah siswa hanya 16 orang dengan pengaturan jarak tempat duduk dan diatur juga dalam satu minggu kelas VII dan Kelas VIII dilakukan secara bergantian dengan pembatasan kelas hanya 10 kelas.
Wali Kota mengatakan, bahwa protokol kesehatan jangan sampai diabaikan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar. “Semua harus disiplin melaksanakan 5M. Jangan sampai terjadi klaster sekolah karena mengabaikan protokol kesehatan,” himbaunya. Beliau juga mengingatkan agar prokes diterapkan oleh semua pihak. “Jangan pernah melepas masker untuk seluruh siswa maupun guru harus menjadi juru kampanye palaksanaan 5M. Satu lagi, setelah pulang sekolah jangan nongkrong dulu, langsung pulang, usahakan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tegasnya.

Sumber : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …