Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Serahkan Bantuan Sembako Untuk Seniman Kota Banjar

Wali Kota Banjar Serahkan Bantuan Sembako Untuk Seniman Kota Banjar

Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh Covid-19. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor sosial budaya, di mana dengan adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat kegiatan hiburan rakyat dan pentas seni ditutup sementara. Hal ini berdampak secara langsung terhadap pelaku seni di Kota Banjar. Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Banjar kepada para seniman di Kota Banjar, pada hari Rabu 25 Agustus 2021 Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan pelaku seni di Kota Banjar.
Ketua Paguyuban Seniman Kota Banjar, Kusnadi, S.IP menuturkan bahwa sebanyak 120 pelaku seni di kota Banjar akan menerima bantuan paket sembako, baik seniman tradisional maupun modern. “Atas nama seniman Kota Banjar saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Banjar dan berharap dengan adanya relaksasi aturan PPKM kegiatan seni dapat dilaksanakan kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar dalam arahannya mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 tidak hanya menerjang Kota Banjar saja tapi seluruh Indonesia, bahkan dunia telah merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. Banyak upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganannya, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat merupakan program Pemerintah pusat dalam upaya menekan laju penularan Covid-19. Banyak sektor yang terdampak, salah satunya budaya dan seni. Pelaku seni terdampak secara langsung akibat pandemi ini, hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Banjar, sehingga Wali Kota menyerahkan bantuan paket sembako untuk saudara-saudara pelaku seni. “Jangan dilihat nilai dari bantuan tersebut, namun ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada bapak ibu,” jelasnya. Hadir dalam kesempatan tersebut selain Wali Kota ada Ketua Paguyuban Seniman Kota Banjar, serta Sekretaris Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Banjar.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …