Wali Kota Banjar Pimpin Apel Pagi Anggota Satpol PP Kota Banjar

Bertempat di halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., memimpin Apel Pagi bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar, Selasa 2 November 2021. Kegiatan rutin ini diisi dengan pengarahan dan pembinaan oleh Wali Kota kepada seluruh anggota Satpol PP Kota Banjar. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasatpol PP beserta seluruh jajaran Satpol PP Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wali Kota menuturkan, kasus Covid-19 yang melandai di Kota Banjar jangan membuat kita menjadi lengah. Edukasi dan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan harus lebih gencar dilaksanakan. Satuan Polisi Pamong Praja harus menjadi garda terdepan dalam penegakan pelaksanaan protokol kesehatan bagi seluruh element masyarakat. “Meskipun dalam beberapa hari terakhir kita nol kasus, namun bukan berarti kita dapat berleha-leha melakukan edukasi kepada masyarakat. Kita harus tetap tegakan pelaksanaan prokes,” tegasnya.
Wali Kota menambahkan, dengan dilakukanya PTM di Kota Banjar, maka Satpol PP harus lebih aktif lagi memantau kerumunan siswa setelah kegiatan belajar mengajar selesai. Banyak siswa yang tidak langsung pulang ke rumah, mereka terlihat nongkrong dengan tidak menggunakan masker. “Kemarin saya melakukan tinjauan di wilayah sekitar kompleks sekolah, banyak siswa-siwa yang berkerumun dengan mengabaikan prokes. Saya instruksikan kepada anggota Satpol PP untuk rutin melakukan patroli membubarkan kerumunan siswa sepulang sekolah. Namun saya ingatkan, tegakan aturan dengan tetap bersikap tegas namun humanis tanpa kekerasan. Selamat bertugas, semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …