Wali Kota Banjar Menerima Penghargaan Dari Menko Polhukam

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menerima penghargaan dari Menko Polhukam, Muhammad Machfud MD, sebagai Tokoh Penanggung Jawab Program Kegiatan UPP Kota Tahun 2021. Selain itu, Unit Pelayanan Publik (UPP) Kota Banjar juga menerima penghargaan sebagai UPP terbaik ke-5 Kota Bebas Pungutan Liar Tahun 2021 yang diterima secara langsung oleh Kepala UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana K., Amd. Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono, Sekretaris Kemenko Polhukham, dalam acara Rapat Kerja Nasional Satgas Saber Pungli Tahun 2021 yang bertempat di Grand Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta. Rabu (15/12/2021).
Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menerima penghargaan tersebut karena beliau dipandang berhasil sebagai tokoh penanggung jawab dalam upaya Pemberantasan Pungutan Liar di Kota Banjar. Pemberantasan Pungutan Liar di Kota Banjar gencar dilakukan berkat dukungan dan sinergis antara Pemerintah Kota Banjar dengan seluruh jajaran Forkopimda Kota Banjar sehingga UPP Saber Pungli Kota Banjar mendapatkan penghargaan tersebut.
Dalam arahanya Menko Polhukam Muhammad Machfud MD mengatakan, Saber Pungli ini bertugas untuk mengantisipasi praktik-praktik pungli di lingkungan masyarakat seperti proses pemilu serta sektor pelayanan publik. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi Pemerintah Daerah serta UPP Saber Pungli yang telah berjuang dan berupaya keras memberantas Pungutan Liar.
Sementara itu ditemui setelah kegiatan Wali Kota Banjar mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota Banjar dengan UPP Saber Pungli Kota Banjar dalam upaya pemberantasan Pungutan Liar di Kota Banjar. “Tentu saja kita tidak hanya berhenti sampai disini, kita akan terus memperbaiki kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Banjar,” jelasnya.
Sementara itu, Kompol Lalu Wira Sutriana K., Amd,. mengucapkan Terima Kasih kepada Wali Kota Banjar, seluruh Perangkat Daerah serta seluruh masyarakat Kota Banjar atas dukungan dan kerja sama selama ini sehingga UPP Kota Banjar meraih penghargaan Sebagai UPP Terbaik Ke-5 Nasional sebagai Kota Bebas Pungutan Liar Tahun 2021.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …