Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Kunjungi PAUD Dan Posyandu

Wali Kota Banjar Kunjungi PAUD Dan Posyandu

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan anak yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, daya pikir, emosi dan spiritual, sosio emosional, bahasa dan komunikasi sesuai dengan keunikan dari tahap-tahap perkembangan anak usia dini.
Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Banjar,  Hj. Ade Uu Sukesih dalam kunjungannya ke PAUD Flamboyan di Dusun Sidamulya RT 03 RW 08 Desa Langensari Kecamatan Langensari Kota Banjar Selasa 28 September 2021. PAUD ini mempunyai 30 anak didik dan 3 orang guru, PAUD ini telah melaksanakan PTM dengan pembatasan jumlah anak didik setiap harinya.
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota berkesempatan bermain dengan anak-anak menggunakan alat peraga yang ada,  anak-anak terlihat antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan Beliau. Anak anak harus tetap menggunakan masker. Beliau juga bercengkrama dengan anak-anak yang menyenangkan, karena mereka masih polos dan ceria. Beliau mengingatkan kepada para pendidik untuk selalu menjaga protokol kesehatan agar tidak muncul kluster  baru. Dengan proses ketat Wali Kota yakin PTM dapat dilaksanakan kembali dengan normal kembali.
Selain ke PAUD, beliau juga mengunjungi Posyandu Flamboyan. Peran Posyandu  di tengah masyarakat sangatlah besar,  meski identik dengan bayi dan balita pada kegiatan posyandu, manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil ibu menyusui dan pasangan usia subur. keberadaan posyandu  untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu, bayi dan saat kehamilan persalinan. Dalam upaya tersebut Pemerintah Kota Banjar berupaya untuk meningkatkan peran posyandu khususnya dalam penanganan covid19. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat mulai dari lingkungan desa, kelurahan hingga RT RW sehingga posyandu lebih mudah untuk berhubungan langsung dengan masyarakat sekitar. Beliau mengunjungi Posyandu Flamboyan yang berlokasi di Dusun Sidamulya RT 03 RW 08 Desa Langensari, Kecamatan Langensari.
Beliau  mengingatkan setelah landainya kasus Covid-19 di Kota Banjar. “Pelayanan kesehatan di posyandu harus ditingkatkan, terlebih dalam upaya edukasi kepada warga dalam melaksanakan protokol kesehatan. Selain melayani kesehatan ibu hamil menyusui serta kesehatan anak posyandu juga harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk segera ikuti vaksin sebagai upaya pembentukan immunity di Kota Banjar,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …