Wali Kota Banjar “JEBOL” Pedagang Pasar

Pasar merupakan salah satu fasilitas publik yang rentan akan penularan Covid-19, hal ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di fasilitas umum. Dalam upaya melindungi para pedagang dan pengunjung pasar dari paparan Covid-19, Pemerintah Kota Banjar menggelar program “JEBOL” dan swab test bagi pedagang pasar secara acak, Rabu 27 Oktober 2021.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., terjun langsung mendampingi tim kesehatan melaksanakan layanan vaksin dan swab test bagi pedagang pasar. Wali Kota menuturkan, masih ada beberapa pedagang yang belum divaksin. Beliau berharap kesadaran dari semua pedagang pasar untuk segera divaksin. “Vaksin ini untuk kepentingan bapak dan ibu sendiri. Dengan divaksin akan menciptakan kekebalan tubuh kita.  Jika kita sampai terpapar, tubuh kita akan lebih kuat melawan efek dari paparan virus tersebut,” ungkap Wali Kota.
Wali Kota menambahkan salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian yakni melalui pelaksanaan vaksinasi kepada para pelaku usaha yang terlibat langsung dalam menggerakkan roda perekonomian nasional. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi di Kota Banjar. “Pedagang pasar perlu untuk divaksin karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat. Mudah-mudahan pemerintah bisa mendorong vaksinasi tidak hanya di Pasar Banjar, tapi semua pasar yang ada di Kota Banjar,” terangnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …