Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Jadi Pembicara pada Acara Pelatihan Kader II HMI Tingkat Nasional di-Kota Banjar

Wali Kota Banjar Jadi Pembicara pada Acara Pelatihan Kader II HMI Tingkat Nasional di-Kota Banjar

  Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Kota Banjar, AKBP Matrius berharap berharap pada generasi muda agar mampu menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa mendatang.
   Kapolres Banjar berharap para mahasiswa dan mahasiswi mampu menjadi pionir dalam upaya mengantisipasi faham radikalisme dan terorisme di Indonesia. “Semua itu berhasil direalisaikan, jika kita mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjadikan agama islam sebagai rahmatan lil alamiin,”ujar Matrius, saat  menjadi pembicara dihadapan 32 peserta dari Kab/ Kota se-Indonesia yang mengikuti Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional di Balai Latihan Kerja Kota Banjar, Kamis, 19 Juli 2018.
   Untuk menuju ke arah situ, diharapkan agar kita jangan merasa benar sendiri atau “keakuan” itu harus diminimalisirnya, makanya harus diasah melalui kemampuan untuk selalu berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat, jangan hanya bergaul bersama kelompoknya sendiri saja.
  Sementara, Wali Kota Banjar saat menjadi trainer, lebih terfokus terkait pembahasan optimalisasi pemberdayaan perempuan dalam percepatan pembangunan. “ Perempuan mempunyai hak sama dengan laki-laki, seiring adanya kesetaraan gender, misal, bidang politik di parlemen itu, untuk keterwakilan perempuan itu 30 persen. Kenyataan di DPRD Banjar sekarang ini, perempuan hanya satu kursi dan itu hasil pilihan rakyat,” katanya. Lebih lanjut beliau  berharap, perempuan masa mendatang itu jangan takut berkiprah di bidang politik.
   Karena politik juga merupakan jalan dan bagian dari ibadah juga, jika dijalani secara ikhlas dan tanpa pamrih. “ Jadikanlah laki-laki sebagai mitra kerja perempuan. Jangan sampai laki-laki dijadikan kompetitor dalam berpolitik. Karena, laki-laki dan perempuan itu mempunyai kelebihan dan kekurangnya. Misal, perempuan itu lebih teliti dan perasa. Sementara, laki-laki itu lebih berani dan lainnya,” ucapnya, seraya memotivasi peserta Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional.
   Terkait beliau menjadi Wali Kota, ini merupakan takdir dan kepercayaan masyarakat,  kepercayaan parpol dan kepercayaan keluarga juga.  “ Dipastikan menjabatnya ini (Wali Kota) atas izin dan dukungan keluarga. Termasuk suami dan anak,” ujarnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …