Wali Kota Banjar Ikuti Sidang Paripurna DPRD Kota Banjar

Selasa, 23 Agustus 2022 malam, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukesih, M.Si, dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., MH., mengikuti kegiatan Sidang Paripurna DPRD Kota Banjar, dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar, antara lain  :
1. Rancangan Perubahan KU APBD Kota Banjar Tahun 2022 dan Perubahan PPAS APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2022;
2. Rapperda tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah;
3. Raperda tentang Pencabutan 3 (tiga) buah Peraturan Daerah Kota Banjar;
4. Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 15 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga;
5. Rencana Kerjasama Pemerintah Kota Banjar Tentang Pengelolaan Sampah Dengan Pola Kawasan Minimasi Sampah Mandiri (KAMISAMA).
Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, yang  dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkopimda Kota Banjar, serta para Kepala Perangkat Daerah.
Wali Kota mengatakan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD adalah hubungan kerja sama dengan kedudukan setara dan kemitraan. Setara artinya di antara lembaga Pemerintahan Daerah memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, tidak saling membawahi. Sedangkan hubungan kemitraan yaitu antara Pemerintah Daerah dan DPRD bekerjasama dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing. “Hal ini akan membangun suatu hubungan kerja yang saling mendukung, bukan menjadi lawan dalam melaksanakan fungsinya masing-masing. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi yang terjalin antara Pemerintah Kota Banjar dengan DPRD Kota Banjar, dalam upaya penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Banjar guna mewujudkan tujuan besar kita, yaitu kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …