Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar ikuti Pengajian di DKM Al-Ikhlas Mekarsari

Wali Kota Banjar ikuti Pengajian di DKM Al-Ikhlas Mekarsari

   Selasa, 8 Januari 2019 Wali Kota Banjar, DR. Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si mengikuti pengajian di DKM Al-Ikhlas RT.02 RW.11 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, pesertanya terdiri dari majelis taklim dari Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Banjar, turut hadir pada acara tersebut Lurah Mekarsari, Camat Banjar, Babinkamtibmas, serta para Ketua DKM se-Kecamatan Banjar, dan para Majelis Pengajian para ibu-ibu dan bapak-bapak warga Kecamatan Banjar.
  Wali Kota Banjar mengatakan sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat pada acara pengajian rutin bulanan DMI se-Kecamatan Banjar yang dilaksanakan sebulan sekali bergiliran tiap DKM di wilayah Kecamatan Banjar, semoga dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar umat islam di-Kecamatan Banjar khususnya umumnya di-Kota Banjar. Beliau mengajak kepada masyarakat Kota Banjar untuk meningkatkan kualitas hidup, “Mari kita sama-sama tingkatkan kualitas hidup dan sumberdaya manusia. Ini program kerja 100 hari pemerintah Kota Banjar,” ujarnya
   Menurut beliau meningkatkan sumberdaya manusia saat ini menjadi prioritas penting, karena semua bidang dan sektor harus memiliki sumber daya manusia yang unggul, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang. “Jika sumberdaya manusia sudah bagus, maka kehidupan masyarakat akan sejahtera sehingga mengurangi angka kemiskinan di Kota Banjar,” ungkapnya.
  Maka daripada itu, bagaimana cara meningkatkan sumberdaya manusia yang Islami yakni dengan membiasakan membaca Al-Quran. “Apalagi pemerintah Kota Banjar memiliki program Maghrib Mengaji sebagai bentuk awal membentuk sumberdaya manusia yang Islami tentunya. Wali Kota berharap masyarakat bisa mewujudkan hal tersebut dalam meningkatkan kemajuan Kota Banjar lebih baik lagi. Dengan memanfaatkan potensi daerah yang ada, untuk menjadi tujuan wisata daerah. “Jika SDM sudah baik, maka semuanya akan berjalan dengan baik,” ucapnya.
  Jumlah DKM di-Kota Banjar mencapai 1400 buah, namun kita harus bisa memakmurkannya jangan hanya fasilitas aja yang bagus, mari kita semua untuk bisa membacakan Al-Quran setiap hari lewat gerakan masyarakat mengaji dan kampung tadarus.
Beliau mengajak seluruh warga ikut berpartisipasi dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan yaitu Pileg dan Pilpres, “ Jangan saling bermusuhan. Harus  saling menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan,” ujarnya. Setelah pencoblosan, kata dia, harus kembali bersatu karena Pileg dan Pilpres hanya sebagai ajang untuk mencari pemimpin, bukan musuh, juga meminta warga tak terpancing dengan ajakan atau hasutan untuk tidak memilih atau golput. “Kalau ada yang ajak golput segera laporkan. Karena itu telah menghalangi seseorang memberikan hak suaranya,”ungkapnya.
  Terakhir Wali Kota mengatakan bahwa dengan kepemimpinannya diperiode kedua ini mudah-mudahan Kota Banjar bisa lebih baik lagi, dan mudah-mudahan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata’ala serta dijauhkan dari bencana, dan kota ini semakin berseri, “ bersih pemerintahannya, sejahtera masyrakatnya serta asri dan nyaman lingkungan kotanya menuju agropolitan dengan dilandasi iman dan taqwa”.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …