Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Hadiri Ekspose Tawaran Kerja Sama UPI Dengan Pemkot Banjar.

Wali Kota Banjar Hadiri Ekspose Tawaran Kerja Sama UPI Dengan Pemkot Banjar.

Percepatan pembangunan suatu daerah tidak lepas dari peran Perguruan Tinggi sebagai salah satu lembaga strategis dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki,  seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan untuk melaksanakan riset dan kajian. Sebagai wujud eksistensi dari peran Perguruan Tinggi sebagai salah satu agen pembangunan yang ada di daerah dan masyarakat.
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki peran penting dalam upaya pengembangan potensi yang dimiliki oleh setiap daerah, dalam upaya tersebut UPI  memprakarsai penawaran kerjasama dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat di Kota Banjar.
Sebagai bentuk pemaparan kerjasama yang akan dilaksanakan, Pemerintah kota Banjar dengan Universitas Pendidikan Indonesia sebelumnya dilakukan expose terlebih dahulu sebelum kerjasama secara langsung dihadapan Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih,  yang bertempat di Ruang Rapat  2 Gedung University Center Lantai Tiga.Universitas pendidikan Indonesia Jalan Setiabudi Bandung nomor 299 pada hari Jum,at 10 September 2021.
Wali Kota Banjar yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala Bappeda,  Sekretaris BPPKAD , Kepala Bagian Pemerintahan,  Kepala Bagian Organisasi, diterima secara langsung oleh Rektor , Wakil Rektor bidang riset internasional kerjasama dan usaha,  Sekretaris Universitas,  Kepala BPPU,  serta Kepala Divisi pada DPPU.
Mengawali sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Pendidikan Indonesia atas penawaran kerjasama ini , “Kerjasama ini sebagai salah satu bentuk sinergitas antara Pemerintah kota Banjar dengan Universitas Pendidikan Indonesia. Pertemuan ini sebagai langkah awal penyusunan kerjasama yang akan dijalin antara Pemerintah Kota Banjar dengan UPI secara teknis nanti tiap perangkat daerah akan menyusun bentuk kerjasama yang nantinya akan dituangkan dalam Mou dan ditandatangani oleh kedua belah pihak,” jelasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …