Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Bersama Kapolres Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Mulyasari

Wali Kota Banjar Bersama Kapolres Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Mulyasari

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, bersama Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, meresmikan Kampung Tangguh Lodaya di Desa Mulyasari Kec. Pataruman Kota Banjar.
Peresmian Kampung Tohaga Lodaya ini ditandai dengan pengguntingan pita pintu gerbang masuk kampung tangguh di Desa Mulyasari, Kamis, 24/9/2020.
Wali Kota mengatakan bahwa “Kampung Tangguh (Lembur Tohaga) Lodaya pada masa pandemi Covid-19 harus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19 dan meningkatkan ketahanan dalam segala bidang. Beliau akan memerintahkan semua desa dan kelurahan se Kota Banjar untuk menerapkan Program Kampung Tangguh (Lembur Tohaga) Lodaya”, ucapnya.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, mengatakan Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh Lodaya ini bertujuan untuk membentuk bagaimana masyarakat bisa tangguh dalam segala bidang apalagi dalam masa pandemi ini, “Kami apresiasi untuk Masyarakat Desa Mulyasari serta pegawai desanya dan pihak terkait atas terbentuknya Lembur Tohaga Lodaya ini”, ucap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan Lembur Tohaga Lodaya ini dibentuk agar masyarakat siap dan tangguh dalam segala bidang apalagi dalam masa pandemi ini, “Ya lembur Tohaga Lodaya ini sebagai wujud bahwa masyarakat Kota Banjar khususnya di Mulyasari ini siap dan tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini”, lanjut Kapolres Banjar.
Dalam acara tersebut Wali Kota dan Kapolres mengunjungi pembudidaya ikan lele, pengrajin wayang golek dan peternak kambing serta KWT.
Wali Kota menambahkan bahwa Kampung Tohaga artinya masyarakat tangguh dalam segi keamanan, ketahanan pangan, ketangguhan dalam komunikasi dan informasi, kesehatan, juga ketangguhan dalam menghadapi Covid-19.
“Harapan kegiatan ini tentu adanya sinergitas antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar, sehingga tercipta Kamtibmas, dan masyarakat yang semakin tangguh”, ujarnya.
Kapolres mengakui, Program Kampung Tohaga diadaptasi dari beberapa Polda, yang kemudian diterapkan di Kota Banjar sebagai program kreatif.
“Ini merupakan program kreatif, melalui ATM (Amati Tiru Modifikasi) dari kegiatan beberapa Polda yang lain, dan kami terapkan disini, dan Alhamdulillah antusias warga dalam program ini sangat baik dan mendukung, yaitu bagaimana cara mengelola kampung itu menjadi kampung yang produktif dan tangguh”, imbuhnya.
Selain Kapolres Banjar, dan Wali Kota Banjar hadir pula dalam kegiatan peresmian tersebut Camat dan Kapolsek Pataruman, Kades Mulyasari, serta jajaran Polres Banjar, Babinsa, Babinkamtibmas, ibu-ibu KWT, PKK desa dan masyarakat Mulyasari.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …