Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Ajak Warga Taat Pajak

Wali Kota Banjar Ajak Warga Taat Pajak

  Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih MSi memberikan teladan kepada warganya dengan menyampaikan laporan SPT Tahunan secara online lebih awal, yaitu pada awal Maret 2019.
  Wali Kota menyampaikan peran penerimaan pajak dalam pembangunan Kota Banjar sangat besar, yaitu untuk pembangunan rumah sakit, sekolah, jalan, jembatan dan sebagainya.
 Beliau juga mengimbau masyarakat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan perpajakan dengan mendaftarkan diri untuk memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), membayar pajak dan melaporkan SPT sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai wujud masyarakat Banjar taat hukum.
  Direktorat Jenderal Pajak pun secara intensif terus mengingatkan wajib pajak untuk meningkatkan kepatuhan terhadap kewajiban perpajakan. Sejalan dengan prinsip self assessment, wajib pajak diberi kesempatan untuk menghitung, memperhitungkan, menyetor dan melaporkan pajak dengan benar, lengkap dan jelas. Salah satu kewajiban tersebut adalah melaporkan pajak penghasilan setiap tahun.
  Seluruh wajib pajak baik itu orang pribadi yang meliputi karyawan swasta, ASN, TNI, Polri, wiraswasta maupun badan/lembaga non pemungut pajak, diwajibkan menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan sebelum jatuh tempo yaitu 31 Maret untuk orang pribadi dan 30 April untuk badan/lembaga.
  Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Perpajakan bahwa keterlambatan pelaporan SPT Tahunan PPh untuk orang pribadi dapat dikenakan sanksi administrasi berupa denda Rp 100.000 dan SPT Tahunan PPh Badan Rp 1.000.000.
 
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Jemaah Haji Telah Kembali ke Kota Banjar

Jum’at, 13 September 2019, Sebanyak 195 orang jemaah haji asal Kota Banjar bersama petugas kloter …

Wali Kota Kunjungi Perkebunan Bawang Merah dan Cabai di Binangun

Rabu, 11 September 2019, Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengunjungi perkebunan bawang merah …