Walaupun Kota Banjar Level 1, Wali Kota Tidak Kendor “JEBOL” Warga Purwaharja

Trend kasus Covid-19 di Kota Banjar yang landai akhir-akhir ini tidak menyurutkan gerakan Jemput Bola (JEBOL) bagi warga yang belum divaksin. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Banjar, sampai hari Minggu, tanggal 14 November sebanyak 114.298 warga Kota Banjar sudah mendapat layanan vaksin Covid-19 dosis pertama.
Ini berarti lebih dari 40.000 warga Kota Banjar belum mendapatkan layanan vaksin Covid-19. Sebagai salah satu percepatan program vaksin Covid-19 di Kota Banjar, “JEBOL” terbukti efektif untuk menyisir warga yang enggan divaksin. Seperti pada hari Senin 15 November 2021, Program JEBOL dilaksanakan di RT 34 Lingkungan Siluman Baru Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., kembali terjun langsung mendampingi tim vaksinator mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksin. Dengan sabar, beliau memberikan pemahaman kepada warga pentingnya vaksin Covid-19. Masih banyak warga yang belum memahami pentingnya vaksin sebagai upaya membentuk herd immunity di Kota Banjar. “Bapak dan ibu, vaksin Covid-19 itu aman dan halal dan vaksin ini merupakan ikhtiar kita dalam memerangi pandemi ini,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan bahwa masih banyak warga yang termakan isu yang tidak benar tentang vaksin Covid-19 hal ini menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi. “Tidak apa-apa, ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya untuk divaksin,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …