Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Hadiri Simulasi Penanganan Kebakaran Di Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Hadiri Simulasi Penanganan Kebakaran Di Lapas Banjar

Kebakaran menjadi salah satu bencana yang kerap terjadi,  banyak penyebab terjadinya kebakaran seperti faktor alam dan kelalaian manusia, namun jika penanganan kebakaran dilakukan dengan baik dan benar maka bukan tidak mungkin kerugian akibat dari kebakaran dapat diminimalisir. Beliau menegaskan agar menghindari korban jiwa dengan ikuti pelatihan penanganan kebakaran dengan baik.
Lapas Kelas 2B Banjar bekerjasama dengan BPBD kota Banjar menggelar Kegiatan Simulasi Penanganan Kebakaran yang bertempat di area Lapas kelas 2B Banjar,  Sabtu malam,  11 September 2021. Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana S,Pd hadir  didampingi oleh Kapolres Banjar,  Perwakilan Kajari,  Danramil Langensari,  Kadishub, Kasatpol PP, serta Kepala BPBD kota Banjar.
Kalapas Kelas 2B Banjar Muhammad Maulana mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Banjar beserta keselamatan warga binaan adalah tugas dari pihaknya,  sudah seharusnya kita tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan saat bertugas,  keselamatan warga binaan merupakan tugas dan kewajiban kita semua. Untuk itu dia berharap semua mengikuti latihan ini dengan serius, Kalapas juga  mengingatkan jika terjadi kebakaran jangan keluar sebelum menyelamatkan seluruh warga binaan.
Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar menuturkan bahwa kemampuan petugas lapas dalam menangani kebakaran sangat penting mengingat potensi bahaya kebakaran di Lapas cukup tinggi oleh karena itu kegiatan ini merupakan tindakan preventif terhadap penanganan kebakaran agar para petugas Lapas Kelas 2B lebih waspada dalam melakukan pencegahan secara dini untuk menghindari kerugian akibat kebakaran.
Pemerintah Kota Banjar khususnya BPBD siap membantu dalam pelaksanaan pelatihan penanganan kebakaran. “Kejadian kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang sepatutnya menjadi cerminan bagi kita semua betapa pentingnya kemampuan petugas dalam penanganan kebakaran guna menghindari korban jiwa ,” tegasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …