Wakil Wali Kota Hadiri Acara Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)

Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam Program KOTAKU merupakan salah satu pilar penting, karena merupakan sistem yang akan menghantarkan tercapainya tujuan program. Pengembangan SDM bertujuan membangun gerakan Pemerintah Daerah dan masyarakat melalui perubahan perilaku kolektif dalam kegiatan pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman. Kegiatan pengembangan kapasitas dilakukan ditingkat kota dan kelurahan/desa. Kegiatan pengembangan kapasitas dalam KOTAKU dilaksanakan melalui dua pendekatan yaitu pelatihan dan sosialisasi.
Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar, mengadakan pelatihan bagi Kepala Desa dan Lurah Cluster Kota Banjar, yang bertempat di Aula Desa Sinar Tanjung, Senin, 09 Desember 2019. Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bertindak menjadi narasumber pada acara tersebut.
Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota berharap, setelah pelatihan ini Lurah/LKM mampu menjelaskan dokumen RPLP (Rencana Penataan Lingkungan Perkotaan) yang disinergikan dengan RENSTRA Kota Banjar, dapat membangun kolaborasi untuk kegiatan penanganan kumuh dan mampu melakukan supervise kegiatan infrastruktur. Mudah-mudahan Kota Banjar menjadi Kota Tanpa Kumuh dan tingkat kesejahteraan warga semakin meningkat.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …