Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Curhat ke PHRI Jabar

Wakil Wali Kota Curhat ke PHRI Jabar

   Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana senang atas kunjungan Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar bersama tokoh pariwisata Jawa Barat lainnya. Beliau berharap dengan kunjungan itu pintu bisnis pariwisata dan perhotelan di Kota Banjar terbuka lebar dan investor mau menginvestasikan modalnya di Kota Banjar.
  “Kota Banjar masih banyak kekurangannya dan mungkin perlu ada masukan dari para pengusaha dan tokoh pariwisata Jawa Barat, terlebih dalam urusan investasi modal,” kata Nana, saat acara kunjungan Ketua BPD PHRI Jawa Barat di Pendopo Kota Banjar Rabu, 23 Januari 2019. Wakil Wali Kota Banjar menambahkan Kota Banjar masih minim pariwisata. Kota dengan empat kecamatan ini baru memiliki Situ Leutik dan Situ Mustika. Sementara untuk perhotelan baru mempunyai hotel bintang satu.
  “Oleh karena itu kita perlu masukan dari para pengusaha atau investor untuk bisa masuk ke Kota Banjar,” katanya, moment ini sangat tepat untuk membahas bagaimana menggenjot wisata di Kota Banjar. pertemuan untuk menggelorakan wisata wilayah sepanjang Tasikmalaya hingga Pantai Pangandaran. yang diprakasai Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) wilayah Parahyangan Timur ini juga didukung Kementerian.
   Acara ini sangat bagus untuk lebih mengenalkan Kota  Banjar sebagai salah satu daerah yang dilalui untuk menuju obyek wisata pantai Pengandaran. “Saya berharap kota kami bisa lebih dikenal lagi, dan nantinya menjadi persinggahan para wisatawan,” kata Wakil Wali Kota juga menuturkan dengan bantuan Kemenpar dan hadirnya sejumlah media, kota Banjar akan semakin dikenal. “Kami akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menggenjot pariwisata Kota Banjar. Paling tidak bisa jadi persinggahan bagi wisatawan yang hendak ke Pantai Pangandaran,” ujar Nana.
   Ada beberapa tempat yang bisa menjadi obyek wisata di kota Banjar di antaranya Cagar Budaya Pulo Majeti, Situ Leutik, Banjar Waterpark, Taman Cinta, Lembah Pejamben, Dinding Hits Sumanding, Taman Anggrek dan jembatan gantung di Situ Mustika dan lain lain.
   Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar menuturkan bahwa wisata di wilayah Pantai Pangandaran sebenarnya sudah bagus, hanya saja perlu ditingkatkan untuk wilayah di sekitar yang menuju obyek wisata pantai Pangandaran. Kegiatan ini adalah bagian dari usaha untuk lebih mengembangkan lagi wisata di luar Pangandaran, terutama jalur Tasik menuju Pangandaran yang melewati Kota Banjar.
  Sementara itu Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara mengatakan Kemenpar akan selalu mendukung segala kegiatan yang mengangkat daerah atau kota untuk mendorong wisata mereka. “Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari kiat mengangkat sebuah kota atau daerah. Jika kota atau daerah sudah dikenal tentu peluang kunjungan wisata ke kota tersebut akan terbuka,” katanya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER HARI SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019 (PDF) Sumber     : …

Penilaian Pelaksana terbaik gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Senin, 15 April 2019 dilaksanakan Acara Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat kategori Kelurahan Tingkat …