Wakil Wali Kota Buka Rakor Pengembangan/Penggalian Potensi Wisata Desa/Kelurahan

Desa/Kelurahan  memiliki banyak sekali potensi wisata yang masih belum dikembangkan secara baik. Potensi ini merupakan salah satu sumber penghasilan dan mampu memberikan sumbangan untuk kemandirian desa menuju desa wisata. Dalam upaya pengembangan potensi pariwisata di wilayah Desa/Kelurahan di Kota Banjar, dilaksanakan Rakor Pengembangan/Penggalian Potensi Wisata Desa/Kelurahan bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Senin 8 November 2021 yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.
Dalam arahannya, Wakil Wali Kota menuturkan, bahwa setiap Desa/Kelurahan di Kota Banjar memiliki potensi wisata yang cukup menarik untuk dikembangkan. Pengembangan potensi wisata diharapkan melibatkan peran serta masyarakat lokal, sehingga akan memberikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat lokal. “Kita tidak mempunyai laut ataupun candi, namun jangan membuat kita kecil hati dalam pengembangan potensi wisata setiap wilayah kita. Namun demikian, kita dapat mengembangkan potensi budaya kita yang ditunjang dengan mengedepankan produk lokal unggulan sebagai daya tariknya. Berdayakan masyarakat sekitar sehingga kearifan budaya lokal dapat terjaga,” jelasnya.
Untuk mengembangkan pariwisata agar lebih diminati oleh wisatawan setidaknya lokasi wisata harus mempunyai beberapa persyaratan, diantaranya memiliki daya tarik bagi wisatawan, memiliki transportasi atau akses jalan yang baik menuju tempat wisata, fasilitas yang menunjang kebutuhan wisatawan, pemberdayaan masyarakat sekitar tempat wisata.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …