Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Wakil Wali Kota Banjar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana S.Pd mempunyai komitmen yang kuat dalam upaya membantu anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Banjar, terlebih di saat pandemi seperti saat ini perhatian dan bantuan bagi mereka masif dilakukan oleh Wakil Wali Kota. Pada hari Minggu 8 Agustus 2021, beliau bersama Yayasan Al-Amin Hegarmanah yang berada di Dusun  Cibentang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja,  kembali menyerahkan santunan paket sembako untuk 104 anak yatim dan kaum dhuafa.
Yayasan Al-Amin Hegarmanah merupakan yayasan sosial yang dirintis sejak tahun 2010 yang memiliki program sosial untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Banjar. Ketua Yayasan Al-Amin Hegarmanah, H. Agus Mulyana menuturkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. “Hari ini kita memberikan santunan dan paket sembako untuk 104 anak yatim dan jompo. Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan,”tuturnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Banjar yang telah hadir secara pribadi dalam kegiatan ini, selain sebagai donatur kehadiran beliau juga akan memberi penyemangat kepada para donatur lain untuk menitipkan bantuannya kepada Yayasan Al-Amin Hegarmanah untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.
Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar menuturkan bahwa sudah sepatutnya anak yatim dan dhuafa mendapat perhatian dari semua pihak. Untuk itu beliau sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab di masa pandemi seperti ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Atas nama Pemerintah Kota Banjar beliau mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al-Amin Hegarmanah yang telah hadir untuk membantu anak yatim dan jompo, ini adalah tugas bersama dalam membantu mereka, khususnya kepada anak-anak yatim. Wakil Wali Kota berpesan kepada para anak yatim untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Menurut beliau, kesungguhan merupakan awal dari kesuksesan seseorang, namun beliau juga mengingatkan dalam mencari ilmu harus seimbang antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama. “Jadilah anak yang cerdas tetapi memiliki ahlakul karimah yang baik pula,” pesannya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …