Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tangguh Di Kelurahan Bojong Kantong

Wakil Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tangguh Di Kelurahan Bojong Kantong

Jum’at, 24 Juli 2020, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana bersama Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, SIK., MH meresmikan Kampung Tangguh Lodaya di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.
Program yang telah digulirkan Polres Banjar ini merupakan upaya untuk membentuk kemandirian suatu daerah sehingga mempunyai ketangguhan di semua aspek, seperti aspek ekonomi, pertanian, perternakan, perikanan, keagamaan, kesehatan, keamanan dan pusat informasi desa/kelurahan.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota  menekankan bahwa harus ada upaya nyata dalam pengembangan kegiatan usaha warga yang ada di suatu wilayah.
Seluruh OPD terkait diharapkan bisa membantu pengembangan kegiatan perekonomian warga, seperti pendampingan peningkatan kualitas produk, bantuan modal usaha hingga pendampingan proses pemasaran.
Beliau mengharapkan masyarakat lebih melek internet untuk mendukung proses pemasaran produk mereka, sehingga proses pemasaranya lebih luas jika dilakukan secara online.
“Sekarang eranya belanja online, kita harus mengikuti perkembangan zaman, selain menjual produk secara offline, kita juga harus bisa menjual produk secara online untuk memperluas pangsa pasar kita,” jelasnya.
Dalam kegiatan ini ditinjau tiga lokasi sentra usaha warga, seperti sentra jamur tiram, pengrajin tempe dan pengrajin keranjang bandeng.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakapolres Banjar, Danramil Langensari, Camat Langensari, Kapolsek Langensari dan Lurah Bojongkantong serta warga masyarakat Lingkung Bojongsari.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Tinggalkan Balasan