Wakil Wali Kota Banjar Resmi Tutup Kegiatan Workshop SPIP Teritegrasi Dan Aplikasi Siswaskeudes

Bertempat di Aula Inspektorat Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd menutup kegiatan Workshop Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran dalam rangka penilaian maturitas SPIP terintegrasi dan aplikasi Siswaskeudes, Jumat, 12 November 2021. Setelah sebelumnya pada Senin lalu di buka oleh Wali Kota Banjar. Kegiatan yang digelar selama 5 (lima) hari diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari Desa/ Kelurahan dan ASN di Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) menyebutkan bahwa pimpinan instansi pemerintah harus melakukan pengendalian intern untuk mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien, kehandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan. “Pengendalian yang kita harapkan tentunya pengendalian yang komprehensif berorientasi hasil dan responsif terhadap perubahan lingkungan strategis, artinya mulai dari tahap perencanaan pelaksanaan hingga pengukuran hasilnya pengendalian harus ada dan terus-menerus dilakukan yang berbasis terhadap resiko yang dihadapi,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini juga beliau ucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah berbagi ilmu dan pengetahuan guna meningkatkan kemampuan penganggaran seluruh ASN di Kota Banjar. Dan setelah ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kemampuan ASN dalam upaya memperbaiki kualitas penganggaran di setiap Perangkat Daerah.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …