Wakil Wali Kota Banjar Lantik Pengurus DKM Masjid Agung Kota Banjar

Masjid Agung Baeturrahman Kota Banjar, kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru. Mereka dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., bertempat di Gedung Dakwah Kota Banjar, Jumat 29 Oktober 2021. Pengurus baru ini dilantik untuk menjabat periode 2020-2025 dengan Ketua Umum Drs. KH. Undang Munawar, M.Pd., dan Ketua I dijabat oleh KH. Muchtar Gozali, S. Hi.
Dalam arahanya, Wakil Wali Kota Banjar, menuturkan pengurus DKM sangat berperan dalam kegiatan memakmurkan masjid.  Wakil Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah mengabdi untuk memakmurkan Masjid Agung Kota Banjar. “Untuk pengurus DKM lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdianya selama ini, juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Mudah-mudahan dapat melaksanakan seluruh rangkaian upaya dan ikhtiar kita untuk memakmurkan masjid dengan baik ke depan, kata Wakil Wali Kota.
Wakil Wali Kota juga berpesan kepada Pengurus DKM untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pengembangan syiar Islam khususnya dilingkungan Masjid Agung dan masjid-masjid lainnya di Kota Banjar. Dimasa pandemi ini, masjid harus menjadi corong utama dalam rangka edukasi prokes kepada warga. “Edukasi protokol kesehatan dapat disebarkan melalui masjid-masjid setiap hari sebelum Adzan Sholat. Jika setiap hari kewajiban prokes ini selalu disampaikan, maka masyarakat juga akan mulai terbiasa melaksanakan protokol kesehatan. Ingatkan umat kita setiap hari akan pentingnya protokol kesehatan,” tegas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …