Wakil Wali Kota Banjar Lantik Anggota BPD PAW Desa Mekerharja Periode 2018-2024

Wakil Wali Kota Banjar melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2018-2024 yang bertempat di GOR Mekar Idaman Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja, Rabu, 10 November 2021. Kegiatan pada hari ini Wakil Wali Kota melantik anggota Pengganti Antar Waktu atas nama Resih Silah sebagai pengganti anggota sebelumnya atas nama Hj. Herlina, SE yang telah meninggal dunia.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota menekankan kepada Anggota Pengganti Antar Waktu untuk dapat bekerja sama dan tetap berkomunikasi dengan baik agar kedepannya BPD Desa Mekarharja bisa lebih solid dalam menjalankan tugas kemasyarakatan maupun di pemerintahan. Selain itu, anggota BPD merupakan bagian dari pemerintah desa agar mereka dapat bermusyawarah, bergotong-royong dan mampu dengan tugas sesuai fungsinya yaitu bersinergi dengan Kepala Desa dalam membangun desa.
Wakil Wali Kota berharap kepada anggota yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota BPD harus mampu menguasai regulasi terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota BPD. “Ini penting dipahami agar program-program yang telah disusun dan diagendakan di desa dapat berjalan dengan baik. Jalin komunikasi yang harmonis sehingga tercipta suasana kerja yang dinamis dalam upaya mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai bagian dari Pemerintahan Desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah. BPD bersama dengan Kepala Desa berfungsi menetapkan Peraturan Desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. “Dengan demikian maka Pemerintahan Desa dituntut untuk mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …