Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Apel Kebangsaan di Polres Banjar

Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Apel Kebangsaan di Polres Banjar

Kepolisian Republik Indonesia Resort Kota Banjar (Polres Banjar) menggelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar dengan melibatkan TNI dan Pemerintah Kota Banjar guna membangun sinergi untuk mengendalikan Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme di Kota Banjar, Kamis 29 April 2021. Apel kebangsaan tiga pilar ini merupakan komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat dan berbangsa serta bernegara. Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana bersama dengan Forkopimda Kota Banjar, yaitu Kalapas, Kajari, PN, PA, Kemenag, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama serta perwakilan ormas hadir dalam acara tersebut.
Wakil Wali Kota merasa prihatin melihat kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, yang menjadikan tantangan kebhinekaan di mana kelompok-kelompok tertentu menjadikan ancaman kebhinekaan begitu pula sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Oleh karena itu, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Banjar agar dapat bersama-sama menjaga perdamaian dan persatuan serta persaudaraan. “Mari kita bersikap santun, saling menghormati, saling toleransi, saling membantu, dan bahu-membahu serta bergotong-royong untuk kemajuan bangsa dan negara umumnya dan khususnya Kota Banjar,” katanya.
Wakil Wali Kota juga menambahkan bahwa di masa pendemi saat ini diperlukan sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Banjar, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, guna bahu-membahu melakukan segala upaya penanganan Covid-19, salah satunya dengan cara mendisiplinkan diri serta mngedukasi masyarakat dalam pelaksanaan prokes 5M.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …