Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Pertemuan dan Pembinaan Fasilitator SLRT

Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Pertemuan dan Pembinaan Fasilitator SLRT

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Fasilitator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang bertempat di Objek Wisata Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar, Kamis 8 April 2021. Turut mendampingi beliau Kadinsos PPPA, Kasatpol PP, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar
SLRT merupakan sebuah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin dan menghubungkan mereka dengan layanan yang dikelola pemerintah dan non-pemerintah ini, juga membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin melakukan rujukan dan memantau penanganan keluhan agar ditangani dengan baik. SLRT sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan perlu dikembangkan untuk memastikan bahwa masyarakat miskin atau rentan miskin mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial lebih cepat serta menyeluruh.
Wakil Wali Kota Banjar menegaskan bahwa pemerintah mulai dari pusat hingga daerah secara bertahap senantiasa berupaya untuk menuntaskan persoalan kemiskinan,  dengan kegiatan ini diharapkan akan memberikan pemahaman kepada para peserta tentang kebijakan lembaga dan mekanisme penyelenggaraan SLRT kemudian memahami dan mampu menjalankan aplikasi SLRT dengan baik serta memberikan pemahaman tentang strategi komunikasi dan advokasi SLRT di daerah dan menyusun rencana aksi pelaksanaan SLRT. Hal yang patut kita garis bawahi bahwa sistem pelayanan bagi masyarakat miskin selalu diperbaiki dan ditingkatkan karena persoalan kemiskinan makin hari makin terasa kompleks dan untuk itu perlu penanganan strategis dan bahkan seluruh komponen masyarakat harus saling bekerjasama.

Sumber     : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …