Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Acara Launching Warung Nasi Biru

Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Acara Launching Warung Nasi Biru

Bertempat di Aula Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana menghadiri Acara Launching Warung Nasi Biru,  Kamis 8 April 2021. Program ini merupakan program unggulan Karang Taruna Kota Banjar yang berarti warung nabung sehari bisa Rp. 1.000, Karang Taruna Desa Mulyasari dijadikan sebagai percontohan bagi karang taruna desa yang lainnya di Kota Banjar.
Warung Nasi Biru ini merupakan program kerjasama antara karang taruna dengan Bank BCA Cabang Banjar yang menyasar masyarakat menengah ke bawah sehingga masyarakat dapat menabung dengan nominal kecil minimal Rp. 1.000 sehari dan maksimal 10 juta rupiah. Selain itu juga di dalam Warung Nasi Biru ada wardes (warung desa) yang akan membantu warga dalam transaksi elektronik seperti pembayaran listrik, BPJS dan lain-lain. Warung Nasi Biru juga akan membantu para pelaku UMKM di setiap desa dalam promosi dan pemasaran produk mereka yang bekerjasama dengan 5 toko online di Indonesia sehingga akan sangat membantu para pelaku UMKM.
Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar menyambut baik program ini dan berharap seluruh karang taruna di Kota Banjar akan turut mengembangkan program ini. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat dengan adanya kemudahan dalam pembayaran transaksi elektronik perdagangan online dan terutama bagi masyarakat untuk menabung. Beliau yakin program ini akan cepat berkembang jika dikelola dengan baik oleh seluruh karang taruna yang nantinya perekonomian warga juga akan semakin membaik. “Jangan minder dengan program ini yang akan membuat kita warga desa namun berpenghasilan kota,” pungkasnya. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BCA Banjar, Manager Operasional PT. Danarta Anugrah Divina, Manager Wardes Pusat, Danramil Langensari, Kepala Desa Mulyasari dan Ketua Karang Taruna Kota Banjar .

Sumber     : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …