Wakil Wali Kota Banjar Buka Lomba Kreasi Mural

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Kota Banjar menggelar Lomba Kreasi Mural Tingkat Kota Banjar. Kegiatan yang diikuti oleh 24 tim dengan total jumlah peserta 65 orang ini , dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar , H. Nana Suryana S.Pd., yang bertempat di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Banjar, Sabtu 23 Oktober 2021.
Lomba Kreasi Mural ini bertema “semakin pasti lestarikan lingkungan”. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar SMA/ SMK/ MA sederajat, Mahasiswa dan Masyarakat umum yang berasal dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.
Dalam sambutannya, Kalapas Banjar menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan Ham agar semakin pasti,  profesional, akuntabel, sinergi,  transparan dan inovatif. Setiap peserta melukis di media tembok dengan tema lingkungan dan ketentuan konvensi yang dilukis tidak bertentangan dengan syara dan tidak bersifat kritik atau provokatif. Lapas Banjar juga membuat suatu terobosan mobil antar jemput kunjungan (Anjungan) yang merupakan kendaraan yang dikhususkan melayani secara gratis meliputi antar jemput kunjungan keluarga warga binaan,  mengantarkan warga binaan bebas ke tempat tinggalnya,  menuju fasilitas transportasi umum,  serta antar jemput menuju wisata Lapas Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar sangat mengapresiasi berbagai kegiatan dan terobosan yang dilakukan oleh Lapas Banjar, keberadaan Lapas Banjar ini tentu pula membawa citra positif bagi Kota Banjar terlebih dengan pelayanan yang diberikan langsung terasa manfaatnya bagi warga binaan dan masyarakat dalam kondisi pandemi saat ini. Pada masa pandemi ini seniman tentunya merasakan dampaknya khususnya dalam mengapresiasikan karyanya, melalui kegiatan rekreasi seni mural ini para peserta diharapkan bisa mengekspresikan karyanya melalui lukisan. Beliau juga menambahkan bahwa kehadiran mobil anjungan juga dapat menjadi inovasi yang patut diacungi jempol dan diharapkan inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik ini dapat diikuti oleh Kantor Lapas lainnya dan instansi dan PD lainnya.

 Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …