Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Tahun 2022

Bertempat di Aula Desa Rejasari, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka kegiatan Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Tahun 2022. Rabu, (19/10/2022).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, dengan mengusung tema “Melalui Penyuluhan Pendidikan Politik, Kita Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024”. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang berasal dari para pemilih pemula dari wilayah Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari, serta Kader P2WKSS Kecamatan Langensari. Selain Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, acara ini juga dihadiri oleh Camat Langensari, Dedi Suryadi, Kades Rejasari, Sobur Waluyo, anggota KPU Divisi Program Data, Mujiono, anggota Bawaslu, Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi, Rudi Ilham Ginanjar,  serta Anggota Komisi I DPRD Kota Banjar, H. Dalijo,  dan H. Supriyadi.
Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., MH., membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara sosialisasi tersebut. Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa sejak berdirinya Kota Banjar dengan disahkannya Undang-undang Nomor 27 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kota Banjar di Provinsi Jawa Barat, di Tahun 2022 ini telah terlihat kemajuan di berbagai bidang. Perkembangan yang cepat ini diharapkan diiringi dengan kesiapan SDM untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. “Tahun 2024 merupakan tahun politik, untuk itu diperlukan pemilih yang cerdas untuk memilih calon pemimpin yang memberikan program-program kerja yang lebih baik lagi. Saya yakin dengan para pemilih pemula di Kota Banjar yang dapat dengan cerdas memilih dan mendukung calon pemimpin dengan tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,  setiap individu berhak untuk memilih dan dipilih,” tuturnya.
Namun demikian, beliau menekankan untuk mengedepankan kesatuan dan persatuan sehingga tahun politik ini tidak menyebabkan konflik di masyarakat. Beliau berharap dengan sosialisasi ini akan meningkatkan pengetahuan dan peran serta khususnya para pemilih pemula untuk menyalurkan hak politiknya. “Politik itu jangan dilihat dari sisi negatifnya saja, harus dilihat juga dari sisi positifnya, politik itu bermanfaat. Untuk itu, diperlukan  kecerdasan intelektual dan pemahaman politik masyarakat Kota Banjar. Di Kota Banjar sudah 82 persen tingkat partisipasi masyarakat nya dalam Pilkada. Tetapi masalahnya, gendernya masih kurang. Animo perempuan terhadap politik masih kurang, padahal 30 persen diperlukan keterwakilan perempuan dalam partai politik. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjar atas partisipasinya dalam Pemilu. Sebenarnya hak pilih itu kita sendiri yang menentukan pilihan, jangan menjual hak pilih bapak ibu , jadilah pemilih yang cerdas. Mari kita berpolitik yang santun dan baik, jangan alergi terhadap politik, para peserta sekalian diharapkan  jadi tim edukasi pemilih yang baik, ada berbuat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Uang bukan segalanya, tetapi segalanya pake uang. Insya Allah dengan kebersamaan sesuatu hal yang sulit akan menjadi mudah,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …