Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Buka Acara Kolaborasi Hari Kartini di Lokasi P2WKSS Neglasari

Wakil Wali Kota Banjar Buka Acara Kolaborasi Hari Kartini di Lokasi P2WKSS Neglasari

Bertempat di Aula Desa Neglasari Kecamatan Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana mengikuti kegiatan Kolaborasi Aksi Hari Kartini di Lokasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera P2WKSS Neglasari Kota Banjar tahun 2021 pada hari Rabu 21 April 2001.
Pembangunan di Provinsi Jawa Barat termasuk di Kota Banjar tidak terlepas dari strategi PUG yang sangat erat kaitannya dengan cita-cita RA Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Pengarustamaan gender bertujuan mewujudkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan gender yang melibatkan seluruh masyarakat termasuk perempuan dan anak agar memiliki akses partisipasi kontrol dan manfaat yang sama dalam pembangunan. Salah satu bentuk nyata inovasi dan kolaborasi adalah pelaksanaan kegiatan kolaborasi kegiatan Hari Kartini di lokasi P2WKSS yang diselenggarakan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar sebagai salah satu bentuk komitmen kolaborasi dan sinergitas dalam mendukung program Pemerintah Kota Banjar dalam program terpadu P2WKSS tahun 2021 yang berlokasi di Desa Neglasari Kecamatan Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar memberikan apresiasi kepada P3DW Kota Banjar atas dukungan yang dilakukan untuk masyarakat Kota Banjar dalam program P2WKSS. Selain itu, P3DW juga berperan besar dalam pembangunan di Kota Banjar melalui dana bagi hasil dari pendapatan pajak Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Banjar yang dipungut dari pajak kendaraan bermotor. Dalam kesempatan ini juga beliau mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Banjar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan karena tingkat penyebaran Covid-19 Kota Banjar cukup tinggi. Hal ini diperlukan upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, salah satunya dengan disiplin melaksanakan 5M. Selain itu, Wakil Wali Kota mengajak semua masyarakat untuk tidak takut divaksin, semua ini diperlukan upaya bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala P3DW Kota Banjar, Waka Polres Banjar, Kepala BPKAD Kota Banjar, Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Banjar, perwakilan BJB, perwakilan Jasa Raharja,  Camat Banjar, perwakilan organisasi wanita, dan Kepala Desa Neglasari.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …